hiasan rumah

Melihat Beberapa Hiasan Rumah dari Kerajinan Kayu

Walaupun terlihat jadul, namun saat ini kerajinan kayu kembali dilirik oleh masyarakat. Karena sekarang sudah banyak kerajinan kayu yang semakin bervariasi, estetik dan juga unik. Terlebih lagi, barang-barang yang berbahan dasar kayu ini memang terlihat lebih kuat dan alami dibanding dengan bahan lainnya. Nah, untuk kamu yang senang akan hal-hal yang bersifat natural, vintage dan rustic, maka cocok sekali untuk menyukai berbagai kerajinan dari kayu berikut ini. 

Berikut 8 Kerajinan dari Kayu 

hiasan kayu

  • Lampu meja hias 

Kerajinan dari kayu yang pertama yaitu lampu meja atau lampu hias. Keunikan dari lampu hias ini yaitu seluruh bagiannya terbuat dari kayu, sehingga terlihat natural dan juga estetik. Dan jika kamu mempunyai peralatan yang memadai, kamu juga dapat membuat kerajinan lampu hias kayu ini di rumah sendiri. 

Untuk jenis kayu yang digunakan untuk lampu ini adalah kayu mahogany dan juga pinus. Namun, jika kamu tidak ingin membuat dan kamu bisa membeli lampu meja ini dengan harga mulai dari Rp 100 ribu hingga jutaan rupiah. 

  • Tatakan Gelas 

Walaupun terlihat sangat sederhana, namun kerajinan dari kayu yang satu ini bisa memberikan kesan estetik dan natural untuk dapur mu. Saat ini tatakan gelas juga sudah menjadi tren, apalagi untuk pecinta tema vintage dan rustic yang senang dengan hal-hal natural. 

Bahan dasar dari tatakan kayu ini biaya terbuat dari potongan kayu pohon pinus, dan tidak merubah bentuknya, serta hanya melakukan finishing dengan melakukan pengecatan lapisan bening. Bentuknya yang estetik ini membuat tatakan gelas seringkali digunakan di coffee shop dan restoran. Harganya juga sangat terjangkau mulai dari Rp 6.000 rupiah saja per buahnya. 

  • Kalender kayu 

Pada umumnya kalender terbuat dari kertas, namun saat ini ada kalender yang terbuat dari kayu. Selain untuk mendapatkan kesan simple, kalender kayu ini juga tidak membutuhkan ruang yang banyak untuk menyimpannya. Kamu juga tidak perlu repot untuk memaku karena kalender kayu ini hanya perlu diletakan di meja saja. 

Mempunyai bentuk seperti kubus, sehingga memudahkan mu untuk mengganti tanggal di setiap harinya. Namun, untuk kamu yang sering lupa untuk mengganti tanggal, maka kamu bisa gunakan kalender kayu digital. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mengganti tanggal setiap hari. Kamu hanya perlu menyiapkan baterai untuk kalender digital ini. Harga kalender kayu ini cukup terjangkau, untuk kalender kayu mulai dari Rp 50 ribu dan Rp 300 ribu untuk kalender digital. 

  • Alat makan kayu 

Di musim pandemi ini, kita diharuskan untuk mengubah gaya hidup. Salah satunya yaitu membawa alat makan pribadi. Alat makan dari kayu ini sangat cocok untuk kamu bawa kemana-mana karena ramah lingkungan dan juga tidak memakan tempat. 

Selain itu, kerajinan dari kayu ini juga terlihat simple dan unik. Alat makan yang berbahan dasar kayu, seperti sendok, garpu, sedotan, mangkok, piring, nampan, talenan dan lainnya. Harga yang ditawarkan juga masih bisa dijangkau,walaupun memang akan lebih mahal dibandingkan dengan peralatan yang berbahan keramik dan stainless steel. 

Kamu bisa dapatkan peralatan makan dari kayu ini mulai dari Rp 10 ribu per buah untuk sendok dan garpu dan Rp 50 ribu untuk mangkok, piring, dan sejenisnya. 

  • Jam tangan 

Kerajinan kayu selanjutnya, yaitu jam tangan. Sebenarnya untuk kerajinan kayu yang satu ini sudah ada cukup lama. Namun, saat ini jam tangan kayu mulai diminati lagi oleh kaum muda. Tentunya untuk harga jam tangan kayu ini lebih mahal daripada barang lainnya yang terbuat dari kayu.

Dikarenakan jam tangan kayu harus menggunakan kayu dengan kualitas terbaik agar tahan lama, proses pembuatannya juga cukup sulit karena harus memperhatikan setiap detailnya. Harga jam tangan kayu mulai dari Rp 300 ribu hingga bisa jutaan rupiah. 

  • Cermin hias 

Kerajinan kayu yang saat ini paling sering dicari yaitu cermin hias kayu. Cermin kayu ini biasanya menggunakan kayu jati dan dibentuk menjadi bulat. Dengan keestetikan yang tinggi dan juga bahan yang berkualitas menjadikan harga cermin ini cukup mahal. Untuk cermin yang berukuran 60 cm dibanderol dari harga Rp 500 ribu rupiah. 

  • Standing hanger 

Standing hanger dari kayu ini tidak hanya untuk menjadi hiasan estetik saja, namun juga berfungsi untuk menggantungkan baju agar terlihat lebih rapi. Saat ini standing hanger dari kayu sedang banyak diburu oleh pecinta kayu. Harga yang ditawarkan untuk satu buah standing hanger mulai dari Rp 300 ribu rupiah. 

  • Casing Handphone 

Yang terakhir ada casing handphone. Kerajinan yang satu ini bisa digunakan untuk mempercantik tampilan dari ponsel mu. Untuk harga casing kayu ini mulai dari Rp 100 ribu rupiah saja. 

Demikianlah beberapa kerajinan kayu yang bisa menjadi referensi mu untuk mempercantik rumah.