pinjaman tanpa agunan

Syarat Mendapatkan Pinjaman tanpa Agunan untuk Karyawan Kontrak

Menjadi karyawan kontrak membuat kita tidak bisa mempunyai banyak akses kemudahan seperti yang dimiliki oleh para karyawan tetap. Namun, berstatus karyawan kontrak juga merupakan sebuah proses di dalam pekerjaan. Pada umumnya, memang jika kita diterima di sebuah perusahaan, kita tidak langsung menjadi karyawan tetap. Karena adanya masa percobaan selama beberapa bulan bahkan tahun. 

Nah, bagaimana jika saat kita menjadi karyawan kontrak, lalu memerlukan dana untuk hal yang mendesak? Pastinya akan ada banyak proses yang harus dilalui. Karena ketika melakukan pinjaman di bank, biasanya bank akan memberikan syarat yaitu kita harus menjadi karyawan tetap. Penyedia pinjaman akan menilai jika karyawan tetap bisa menjamin untuk bisa membayar cicilan dengan lancar, beda halnya dengan yang masih kontrak. Namun, tidak perlu khawatir, untuk kamu yang masih berstatus karyawan kontrak, saat ini sudah banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan pinjaman. 

Cara supaya Pinjaman diSetujui 

uang pinjaman

Untuk kamu yang saat ini menjadi karyawan kontrak dan pekerja paruh waktu, maka kamu bisa mempunyai banyak pilihan pinjaman. Pada tahap pertama, kamu harus mengetahui terlebih dahulu penghasilan minimum. Sebab pekerjaanmu bisa dibilang stabil, untuk itu kamu perlu memastikan jika kamu memang memenuhi syarat untuk penghasilan minimum yang berhubungan dengan ketentuan tertentu. 

Setelah itu, setidaknya kamu telah bekerja selama tiga bulan. Bank mempunyai banyak  persyaratan yang salah satunya kamu harus bekerja selama tiga bulan, hal tersebut dikarenakan agar bisa menunjukkan jika pekerjaanmu dalam kondisi stabil, dan untuk Sebagian kasus, kamu tentunya sudah selesai dari masa percobaan. 

Tahap ketiga yaitu, kamu mendapatkan gaji atau menerima pembayarannya menggunakan rekening bank. Adanya bukti slip pembayaran, hal tersebut akan menjadi strategi untuk para pemberi pinjaman untuk mengecek penghasilanmu dan mencocokan dengan informasi yang telah kamu cantumkan di aplikasi layanan pinjaman. Namun, jika kamu dibayar secara tunai, maka pastikan kamu memberikannya ke rekening bank atau kamu bisa meminta slip gaji ke kantor mu untuk membuktikan penghasilanmu.

Jika kamu masih ragu dan bingung, maka kamu bisa mendatangi pihak bank secara langsung. Hal tersebut juga menjadi salah satu solusi untuk memeriksa berkas-berkas sebelum kamu mengirimkannya pada aplikasi layanan pinjaman dan menghindari resiko mempunyai aplikasi yang tertolak ada di file kredit mu. 

Mungkin untuk sebagian karyawan kontrak akan merasa mudah untuk bisa mengakses pinjaman dibandingkan dengan yang lainya. Hal tersebut dikarenakan mereka dirasa kurang beresiko oleh para pemberi pinjaman. Nah, berikut ini ada hal penting yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengakses pinjaman

Kamu bisa bekerja selama satu tahun, lalu baru ajukan pinjaman KTA atau pinjaman online 24 jam. Pihak bank atau layanan pinjaman memang akan memandangmu sebagai karyawan kontrak yang mempunyai resiko kecil, karena setidaknya kamu sudah bekerja selama setahun. Hal tersebut karena setelah setahun dengan status karyawan belum tetap, kamu mempunyai hak ke atasan mu untuk dimasukan dalam golongan karyawan tetap. Jadi, kamu bisa minta rekomendasi terlebih dahulu dan surat dari perusahaan mu jika kamu akan melakukan pinjaman. 

Setelah itu, kamu baru bisa mengajukan pinjaman, perlu kamu ingat bahwa kamu tidak dapat mengambil banyak pinjaman. Karena biasanya pihak bank atau layanan pinjaman akan mengecek akun kredit dan pinjaman yang sedang kamu ajukan. Jika kamu membuat dua aplikasi dalam waktu yang sama, maka pihak bank akan melihatmu sebagai peminjam yang bermasalah. 

Layanan Kredit Bebas Agunan

KTA merupakan salah satu layanan pinjaman bank yang berada di urutan teratas untuk mengatasi masalah keuangan masyarakat. Seperti namanya, KTA ini tentunya akan membantu masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dana dari bank. Persyaratannya juga mudah serta tidak mengharuskan untuk memberi jaminan. 

Pinjaman dana nya juga bisa untuk jumlah yang besar. Namun balik lagi, dana tersebut harus diimbangi dengan gaji kita di setiap bulannya. Dokumen sebagai syarat yang diberikan oleh bank biasanya berupa rekening koran, slip gaji, surat keterangan kerja dan data pribadi. Nah untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman, maka saat ini kamu bisa gunakan KTA CTBC. 

KTA CTBC merupakan sebuah bank yang dapat memberi kredit tanpa ada agunan untuk karyawan kontrak. Karena bisa jadi karyawan yang berstatus kontrak atau freelance mempunyai penghasilan yang besar. Untuk itu, Bank TCBC bisa membantu untuk meminjamkan dana. 

Persyaratan yang harus dipenuhi seperti : 

  1. Berstatus WNI 
  2. Bertempat di Indonesia 
  3. Usia min 21 tahun  
  4. Memiliki masa waktu kerja min 3 bulan hingga 2 tahun 

Persyaratan tersebut tentunya sesuai dengan kebijakan dari setiap bank CTBC. 

Demikianlah, cara untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan untuk para karyawan kontrak. Semoga informasi di atas dapat membantu kamu yang sedang ingin mengajukan pinjaman.