pinjaman uang

Tips Dapat Pinjaman Bagi Pekerja Paruh Waktu

Pekerja paruh waktu atau pekerja part time merupakan orang yang bekerja untuk mengisi waktu luang yang tersisa atau bisa dikatakan orang-orang yang sedang mencari penghasilan tambahan meski tidak bekerja secara full dalam sebuah perusahaan tempat dia bekerja.

Kebanyakan pekerja paruh waktu mendapatkan pekerjaan di sebuah cafe atau butik menjadi pelayan atau penjaga toko dan tidak menutup kemungkinan ditemukan di perusahaan-perusahaan besar.

Bekerja part time bagi kamu yang sibuk dapat memberikan banyak keuntungan, kamu tidak akan merasakan stress yang tinggi, biasanya pekerja part time hanya perlu memikirkan pekerjaan saja beda dengan mereka para pekerja full yang harus terikat dan ikut campur untuk semua urusan kantor serta bisa menimbulkan masalah baru terhadap rekan kerja.

Umumnya pekerja part time dilakukan oleh mahasiswa atau seorang yang memiliki pekerjaan utama namun masih memiliki waktu luang untuk diisi oleh pekerjaan paruh waktu. Dengan begitu kamu bisa memiliki penghasilan tambahan diluar gaji pokok, atau jika sebagai pelajar kamu dapat membantu meringankan biaya orang tua kamu ketika harus menyekolahkan kamu di sebuah perguruan tinggi.

Nah, jika kamu merupakan orang yang tidak bekerja full dalam sebuah perusahaan atau tidak memiliki ikatan di kantor manapun, atau kamu hanya seorang mahasiswa yang melakukan pekerjaan paruh waktu dan ingin memperoleh pinjaman? Bagaimana sih caranya agar seorang pekerja paruh waktu bisa mendapatkan pinjaman dana? Simak ulasannya dibawah ini.

Bagaimana Tips Meningkatkan Peluang Kamu Agar Memperoleh Pinjaman ?

Walaupun peluang untuk memperoleh sebuah pinjaman sebagai seorang pekerja paruh waktu itu ada, namun hal tersebut tidaklah mudah untuk diraih. Hal yang harus kamu lakukan saat mengajukan pinjaman yaitu memastikan kepada pihak lembaga keuangan atau bank bawah kamu sanggup melunasi semua pinjaman dengan tepat waktu. Ini terdapat beberapa cara agar membuktikan kepada pihak pemberi pinjaman bahwa kamu pantan diberi pinjaman :

1. Menciptakan Skor Kredit yang Baik

Hampir seluruh lembaga keuangan atau bank mendapatkan jaminan bawah para debitur mereka diharapkan untuk bisa melunasi semua kredit tepat waktu. Bagi pekerja paruh waktu umumnya memiliki gaji yang tidak begitu besar seperti pekerja full lainnya.

Maka dari itu, kebanyakan lembaga keuangan atau bank cenderung memilih para calon peminjam yang bekerja kantoran sebab penghasilan mereka lebih meyakinkan dan stabil. Tapi, bagi para pekerja paruh waktu tidak perlu khawatir. Kamu tetap bisa memperoleh pinjaman bila mempunyai skor kredit yang bagus.

Hal tersebut bisa meningkatkan kesempatan kamu untuk bisa mengajukan pinjaman dan disetujui oleh pihak lembaga keuangan atau bank dan mendapatkan pinjaman untuk jumlah yang cukup besar nantinya.

Lalu, bagaimana cara agar membangun skor kredit yang bagus? Kamu bisa memulainya dengan memantau laporan kredit kamu serta memeriksa dengan teliti seluruh informasi yang sudah diberikan dengan akurat. Apabila kamu belum melunasi angsuran kredit, disarankan untuk melunasinya terlebih dahulu supaya rapor kredit kamu menjadi stabil dan kembali normal.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menciptakan skor kredit bagus dengan selalu membayar tagihan dari kartu kredit selalu tepat waktu dan mempunyai simpanan uang di kartu kredit dan rekening tabungan aktif.

2. Mempunyai Simpanan Uang di Rekening Tabungan

pinjaman uang

Menjadi salah satu faktor supaya pinjaman dapat disetujui yaitu kamu mempunyai uang simpanan di dalam rekening tabungan pribadi. Walaupun kamu mempunyai pengeluaran rutin dan cicilan kredit tapi kamu masih mempunyai sisa uang yang akan ditabung per bulannya.

Salah satu contohnya, bila pengeluaran bulanan kamu sebesar 4 juta, berarti simpanan yang mesti kamu punya setidaknya 8 juta. Akan lebih baik jika kamu memiliki tabungan sempat sampai enam kali lipat dari gaji kamu agar bisa menyakinkan para lembaga keuangan dan pihak bank. Makin besar uang simpanan kamu, maka semakin besar juga jumlah pinjaman yang akan disetujui.

3. Laporan Penghasilan di Dalam Rekening Lancar

Ketika sedang mengajukan sebuah pinjaman, sebuah perusahaan pembiayaan umumnya menganalisis arus pada rekening tabungan kamu. Manajer dari bank tempat kamu mempunyai rekening tabung tersebut bisa menjadi bahwa kamu sanggup melunasi pinjaman dengan penghasilan jika dilihat dari rekening bank.

Akan tetapi, bila kamu mengajukan sebuah pinjaman dana ke perusahaan perbankan lain atau bukan bank ditempat kamu mempunyai akun rekening tabungan, Kamu akan diwajibkan untuk memperoleh pernyataan yang dikeluarkan dari pihak bank sesuai bank dari rekening tabungan kamu bahwa rekening tersebut selalu aktif dalam satu tahun terakhir.

Hal tersebut didasarkan pada anggapan bahwasannya kamu memang benar-benar mempunyai penghasilan rutin setiap bulannya meski hanya seorang pekerja paruh waktu, setidaknya kamu mempunyai simpanan uang di dalam bank tertentu atau mempunyai aliran penghasilan yang terlihat di laporan keluar masuk uang di rekening tabungan kamu.