kacamata untuk wajah panjang

Tips Memilih Model Kacamata yang Sesuai dan Bikin Percaya Diri

bgtree.net – Walaupun mengenakan kacamata, penampilan seseorang juga tetap dapat terlihat keren. Tentu saja kacamata yang akan digunakan juga harus dilipilih sedemikian rupa. Seperti misalnya dengan memilih model kacamata sesuai dengan bentuk wajah yang dimiliki. Karena kacamata untuk wajah dengan bentuk bulat sendiri tentu akan berbeda dengan kacamata untuk wajah berbentuk segitiga. Mari simak tips dalam memilih model kacamata berikut ini.

Tips Memilih Model Kacamata yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah

  1. Bentuk Wajah Segitiga

Salah satu bentuk wajah yang akan dibahas disini adalah bentuk wajah segitiga. Bagi seseorang dengan bentuk wajah tersebut sebaiknya memilih frame kacamata yang lebih lebar di bagian atasnya. Jenis bingkai yang dapat dipilih antara lain adalah half frame dan juga nylor.

kacamata untuk wajah segitiga

Dengan model kacamata tersebut diharapkan mampu menghasilkan keseimbangan pada tampilan yang dimiliki. Hindari pula kacamata dengan bentuk tangkai yang lebar.

  1. Bentuk Wajah Oval

Selain segitiga, terdaapat bentuk wajah yang lainnya yaitu bentuk wajah oval. Pada seseorang yang memiliki bentuk wajah ini memiliki keuntungan tersendiri saat memilih model kacamata. Karena bentuk wajah ini sendiri cenderung cocok untuk memakai beragam bentuk frame kacamata dengan jenis apapun. Tren fashion berupa produk kacamata pun dapat Anda ikuti dengan mudah.

Namun tentu saja diperlukan tips tersendiri agar tampilan wajah oval tepat maksimal dengan menggunakan kacamata. Hindari bentuk kacamata yang memiliki lebar lebih dari bagian terluas wajah. Tidak hanya itu, sebaiknya hindari pula bentuk kacamata yang terlalu aneh demi menghindari tampilan yang kurang menarik. Pemilihan bingkai sendiri merupakan salah satu aspek penting dalam memilih salah satu produk di bidang fashion ini.

Baca Juga : 5 Jajanan Ini Bikin Kangen Masa Kecil Dulu, Yuk Disimak!

  1. Bentuk Wajah Panjang

Bagi seseorang dengan bentuk wajah yang cenderung panjang juga memiliki tips tersendiri pada saat sedang memilih produk kacamata. Upayakan untuk memilih bingkai kacamata dengan bentuk kotak.

kacamata untuk wajah panjang

Tidak hanya itu, cermati pula bagian tangkai kacamata. Lebih baik pilihlah tangkai kacamata yang lebih rendah demi penampilan yang lebih baik. Anda juga harus menghindari bentuk kacamata yang memiliki lebar melebihi lebar wajah.

  1. Bentuk Wajah Hati

Terdapat beberapa hal yang layak untuk dihindari bagi seseorang yang memiliki bentuk wajah hati saat sedang memilih kacamata. Seperti misalnya dengan menghindari tangkai kacamata yang memiliki posisi terlalu tinggi. Karena dengan kacamata dengan model tersebut justru akan menghasilkan kesan yang kurang menarik. Jenis kacamata yang terbilang cocok untuk bentuk wajah ini adalah kacamata yang memiliki bingkai tipis.

Hindari pula kacamata dengan warna warna yang gelap. Tidak hanya itu, bentuk kacamata yng juga patut dihindari adalah kacamata dengan bingkai yang tebal di bagian atasnya. Elemen dekoratif pada kacamata pun juga layak untuk dihindari dalam pemilihan kacamata tersebut. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengalihkan perhatian dari bagian atas wajah.

  1. Bentuk Wajah Bulat

Seseorang dengan bentuk wajah yang bulat akan dianjurkan untuk memilih bentuk kacamata yang memiliki bentuk persegi. Juga upayakan untuk memilih kacamata dnegan posisi tangkai yang tinggi.

kacamata untuk wajah bulat

Dengan bentiuk persegi atau kotak pada kacamata tersebut akan membantu wajah Anda menjadi terlihat lebih panjang. Agar bentuk wajah tidak semakin bundar, hindari bentuk kacamata yang bulat dengan frame kacamata yang tebal.

  1. Bentuk Wajah Kotak

Berkebalikan dengan bentuk wajah bulat, seseorang dengan bentuk wajah ini dapat memilih kacamata dnegan bentuk yang bulat. Dengan cara ini akan membantu memberikan garis lengkung pada bentuk wajah tersebut. Tidak hanya itu, wajah pun akan menjadi terlihat lebih panjang dengan menggunakan model kacamata ini. Juga terdapat jenis atau model kacamata lain yang layak untuk kamu hindari.

Model kacamata yang dimaksud ialah kacamata dengan bingkai kotak ataupun bentuk geometris yang lainnya. Karena dengan bentuk kacamata tersebut justru akan menambahakan banyak sudut ke tampilan wajah yang dimiliki. Selain itu, Anda juag bisa menghindari kacamata dengan warna warna yang cenderung terang. Sebagai gantinya pilih kacamata dengan warna warna bold atau gelap.

  1. Bentuk Wajah Wajik

Bentuk wajah wajik ini juga biasa disebut dengan bentuk wajah berlian. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah ini sebaiknya hindari model kacamata yang memiliki bingkai tipis atau sempit. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih model kacamata dengan bentuk oval yang memiliki bingkai tebal pada bagian atasnya. Selain itu Anda juga bisa memilih model kacamata yang didesain tanpa menggunakan bingkai di sekelilingnya.

Dalam menunjang penampilan yang dimiliki, terdapat beragam cara yang dapat dilakukan. Seperti dengan cara menggunakan kacamata. Tentu saja pemilihan kacamata yang tepat akan memberikan hasil optimal pada penampilan seseorang. Contohnya adalah dengan memilih model kacamata bulat bagi seseorang dengan bentuk wajah yang kotak. Sementara model kacamata persegi akan lebih sesuai bagi mereka yang memiliki bentuk wajah yang bulat.