5 Merk Sepatu Lokal yang Bisa Jadi Alternatif: Gak kalah Sama Produk Luar

5 Merk Sepatu Lokal yang Bisa Jadi Alternatif: Gak kalah Sama Produk Luar

Cukup membutuhkan waktu yang lama agar bisa menyadarkan masyarakat Indonesia, yang kebanyakan berasal dari kaum anak muda, supaya bangga terhadap produk lokal. Sebenarnya timbul rasa ragu terhadap produk yang dibuat asli dari Indonesia akan ada saja, namun setidaknya stigma seperti inilah yang mulai ingin digoyah oleh merk sepatu lokal di era saat ini.

Dari banyak produk UMKM dari dalam negeri, yang mempunyai iklim industri sedikit progresif salah satunya sepokat. Setidaknya sebagian sepatu lokal berhasil mengalihkan perhatian sebagian sneakerhead agar tidak melulu membeli Nike atau Converse. Selain itu membeli brand sepatu lokal ini pun cenderung worth to buy sebab harganya sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Nah, bagi Anda yang suka berbelanja sepatu brand-brand dari luar negeri, simak beberapa merk sepatu lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar berikut ini.

1.       Sage Footwear

Jika Anda menyukai tampilan dengan desain yang tidak biasa atau bisa dikatakan unik, Sage Footwear merupakan rekomendasi merk sepatu asal Indonesia yang sangat bisa bersaing. Merk tersebut kerap melakukan kolaborasi oleh brand yang tak biasa, seperti Teh Botol, Hansaplast dan Janji Jiwa.

Dari hasil kolaborasi ini, mampu menciptakan artikel yang khas dan menarik. Sangat layak untuk dikoleksi atau setidaknya memiliki satu pasang untuk dipakai pergi kemana-mana.  Misalnya seri yang kolaborasi dengan Hansaplast, banyak yang mengatakan bahwa desainnya menyimpan nilai nostalgia dan pastinya sangat unik dan bisa menjadi alternatif.

2.       Piero

Brand sepatu lokal tersebut kerap dikira orang produk dari luar negeri, tapi nyatanya sepatu keren satu ini asalnya dari Indonesia alias produk lokal. Harga yang ditawarkan pun terjangkau untuk ukuran jenis sepatu sneakers dan olahraga. Desainnya pun tidak aneh-aneh serta banyak menggunakan warna-warna yang cerah. Umumnya, orang yang berlangganan membeli sepatu merek lokal Piero ini sudah memahami sepenuhnya bahwa brand tersebut memang tahan lama, awet, dan sangat enteng untuk digunakan saat lari pagi.

5 Merk Sepatu Lokal yang Bisa Jadi Alternatif: Gak kalah Sama Produk Luar

3.       Aero Street

Jika mau mencari sepatu lokal dengan kualitas yang oke dan harga terjangkau, tidak ada yang lebih pantas dari merk sepatu lokal satu ini yaitu Aero Street. Harganya sangat murah, bahkan sebagian tipe sepatunya ada yang dibanderol dengan harga dibawah 100 ribuan. Untuk orang-orang yang mudah bosan dan selalu ingin mengganti sepatunya setiap bulan atau bahkan setiap hari, Aero Street dapat dijadikan solusi. Apalagi bila sudah masuk musim hujan, lebih baik memiliki banyak pilihan sepatu daripada harus memaksakan memakai sepatu satu yang masih basah atau kotor.

4.       Brodo

Jenis sepatu yang satu ini bisa dikatakan banyak dijadikan pilihan favorit para kaum pria sebab desainnya kebanyakan cenderung kearah maskulin. Dulunya, Brodo ini dikenal dengan memproduksi pantofel pria yang membuat penggunanya semakin tampan.

Saat ini, Brodo juga telah memproduksi sepatu sneakers yang tidak kalah tampan dan keren. Harganya tentu sangat terjangkau bila dibandingkan oleh sepatu dari luar negeri. Tapi yang paling penting, kualitas dari sepatu tersebut bisa bersaing apalagi soal harganya yang sangat ramah bagi kantong anak muda.

5.       Ventela

Bilah dilihat sekilas sepatu Ventela ini, Anda pasti akan langsung teringat oleh sepatu Vans, Converse, Compass. Brand Ventela mulai unjuk diri dari tahun 2017 silam, dan didirikan oleh orang bernama William Ventela, yang merupakan pemilik dari pabrik sepatu vulkanisir dari tahun 1989 di kota Bandung Jawa Barat.

Brand sepatu lokal satu ini mempunyai berbagai jenis model sepatu, mulai dari low sneakers, hi-top sneakers, serta slip on. Memiliki desain yang timeless serta sederhana, berhasil membuat sepatu tersebut yang cocok untuk digunakan diberbagai gaya atau berbagai busana yang dipakai.

Setiap sepatu dari Vantela ini memakai material canvas 12oz dengan kualitas oke, lembut serta mempunyai daya tahan cukup kuat sehingga bisa awet meski sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Dilengkapi oleh teknologi berupa Ultralite Foam, yang mana sepatu lokal satu ini mengklaim bisa memberi kenyaman sebab insole yang terpasang sangat empuk dan membuat para penggunanya tidak merasa pegal saat berlama-lama menggunakan sepatu Ventela.

Sebagai produk sepatu lokal kebanggan Indonesia, jahitan sepatu Ventela bisa dikatakan sangat rapi serta terlihat mewah. Anda juga dapat memilih berbagai jenis warna yang bisa dijadikan pilihan sehingga dapat Anda cocokkan oleh warna busana atau outfit Anda saat itu. Berbicara mengenai harga jualnya, sepatu Ventela ini dibanderol mulai dari 100 ribu sampai 400 ribuan.

Demikianlah daftar merk sepatu lokal yang dapat dijadikan alternatif dan tidak kalah berkualitasnya dari produk impor. Sejatinya masih banyak brand sepatu lokal lain yang tidak kalah menarik. Maka dari itu, cobalah untuk membeli produk sepatu lokal karena selain murah, kualitasnya pun bisa di adu dengan produk luar negeri.